Cara Membuat Jus Yang Segar Dan Berkhasiat

Cara membuat jus sangatlah beragam tergantung dengan metode apa anda ingin membuatnya. Dengan cara konvensional kah seperti dengan pisau, batu dsb, atau dengan cara terbaru seperti dengan blender, penghancur buah, dsb.

Tetapi mungkin dalam kesempatan kali ini kita tidak akan membahas terlalu mendetail mengenai cara membuat jus atau mekanisme pembuatan jus, tetapi kita akan membahas jus secara genealogis. Seperti mengapa jus dibuat, semenjak kapan eksistensi jus hadir, serta bagaimana jus pada akhirnya dijadikan sebuah solusi kesehatan manusia.

Cara Membuat Jus yang Lezat

Jus seperti yang telah diterangkan diatas, adalah sebuah mekanisme yang berbeda mengenai cara kita mengkonsumsi buah. Pada dasarnya, pembuatan jus tenar pada masa-masa kin, yaitu masa postmodern, dimana jus adalah sebuah solusi untuk menikmati buah tanpa kita perlu repot-repot mengupas buah tersebut dan memakan buahnya. Yang kita perlukan hanyalah gelas, sendok, dan sedotan jika perlu. Sehingga buah yang sebelumya harus dikonsumsi dengan gigi kita, sekarang berbentuk cair dengan rasa dan khasiat yang sama, serta vitamin yang sama terkandung dengan buah aslinya.

cara membuat jus buah yang lezat

Jus mulai berkembang seiring dengan perkembangan zaman, dimana manusia ingin memberikan sebuah pelayanan maksimal kepada manusia lainnya. Dalam konteks ini adalah pelanggan dengan pembeli. Dikarenakan inti dari sebuah perusahaan atau tempat kuliner adalah untuk menyajikan pelayanan maksimum dan menghindari pelanggannya untuk mengalami kerepotan dalam mengkonsumsi makanan mereka. Berangkat dari semangat tersebut, maka lahirlah konsep jus, tetapi konsep ini pun tidak akan mampu bertahan jika tanpa didukung dengan teknologi tinggi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa jus hadir bersamaan dengan hadirnya teknologi blender atau alat pencampur makanan. Sehingga pada akhirnya cara membuat jus pun menjadi lebih mudah, kemudahan inilah yang pada akhirnya membuat jus semakin lama semakin murah, merakyat serta mudah untuk disajikan. Jika pada zaman dahulu kita harus membuka kulit jeruk untuk memakan jeruk, sekarang yang perlu kita lakukan hanyalah pergi ke toko jus, membayar beberapa rupiah dan terdapatlah jeruk dalam bentuk cair di tangan kita.

Semangat untuk membuat hidup manusia lebih mudah pun bukan hanya dapat kita temukan dalam metode cara membuat jus. Melainkan di setiap sendi kehidupan kita, dewasa ini, teknologi bagaikan menjadi tongkat penopang bagi para orang tua, yang berarti bahwa umat manusia tidak akan mampu berdiri tanpa “tongkat” teknologi tersebut. Hal ini kita bisa kategorikan sebagai kondisi ketergantungan.

Tetskiapi meskipun begitu, jus memiliki berbagai manfaat yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dan dikarenakan oleh kemudahan pembuatan juslah manusia pada saat ini mulai tertarik untuk mengkonsumsi jus. Sebagai contoh, konsumsi vitamin c yang pada masa lampau sulit dan bertele-tele dengan kehadiran jus jeruk membuat masyarakat tertarik mengkonsumsi jus jeruk.

Sehingga pada saat ini, kehadiran jus di pertokoan pun membantu untuk menyemangati manusia untuk hidup lebih sehat tetapi dengan cara yang mudah.

Selain itu, kehadiran jus pun bukan hanya dalam bentuk tradisional seperti yang dijual di pinggiran jalan seperti sekarang ini. Banyak sekali konsep – konsep jus yang sama sekali baru dengan packaging yang lebih meyakinkan. Bahkan mereka mengklaim bahwa produk yang mereka jual melebihi jus-jus biasa.

Produk yang mereka jual, seperti yang mereka klaim adalah lebih dari satu buah. Hal ini jelas sekali sangat bermanfaat bagi tubuh dikarenakan biasanya, cara membuat jus hanya melibatkan satu buah, yang vitaminya sudah pasti terbatas.

Kita memahami bahwa pembuatan jus sangatlah mudah dan sederhana. Cukup siapkan buah yang anda inginkan untuk dibuat jus, lalu kupas buah tersebut dan masukan kedalam mesin blender, masukan air dan gula secukupnya. Setelah itu nyalakan blender dan tunggu hingga keseluruhan buah lumat dan menjadi cair, setelah itu tuangkan jus tersebut kedalam gelas, berikan susu jika anda menghendaki. Untuk membuat jus yang dingin, cukup anda tambahkan es batu kedalam blender pada saat anda memasukan air dan gula, demikian adalah cara membuat jus.

Tata Cara Membuat Jus yang Baik dan Benar

Jus yang baik dan benar adalah jus yang memiliki berbagai konten vitamin yang proporsional bagi tubuh. Dewasa ini, berbagai produk jus sudah ditawarkan demi menarik perhatian konsumen, sebagai contoh adalah jus yang terdapat di supermarket. Jus tersebut sangat kaya akan vitamin dan sangat bergizi. Hal ini sudah jelas sekali mampu untuk mendorong pertumbuhan manusia serta membuat manusia lebih sehat pada hari ini. Dikarenakan produk-produk yang memilki gizi tinggi sudah bisa diakses dengan mudah.

Tata Cara Membuat Jus yang Baik dan Benar

Vitamin-vitamin yang pada umumnya kita butuhkan adalah vitamin A,B dan C yang mana vitamin-vitamin tersebut terdapat dalam beberapa buah. Sebagai contoh adalah, vitamin A terdapat pada buah apel, vitamin B terdapat pada semangka dan vitamin C terdapat pada jeruk. Pada metode pembuatan jus konvensional, dimana hanya terdapat satu jenis buah yang dimasukan, berarti kurang lebih hanya akan ada satu jenis vitamin yang kita konsumsi, tetapi bagaimana jika kita berhasil memadukan berbagai jenis buah kedalam jus?

Tetapi sebelum itu, mari kita ulas sedikit mengenai vitamin sehingga pada akhirnya masyarakat bisa memahami pentingnya mengkonsumsi jus. Vitamin A salah satu fungsinya adalah untuk anti aging, atau anti penuaan, sementara vitamin B terdapat 12 jenis, dan secara garis besar vitamin B berfungsi untuk meningkatkan pertahanan tubuh. Demikian pula dengan vitamin C yang berfungsi untuk memperkuat sistem daya tahan tubuh.

Pada dasarnya, terdapat 6 jenis vitamin yaitu vitamin A,B,C,D,E,dan K dimana masing- masing vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dan berkat dengan kemajuan teknologi yang kita miliki sekarang, cara membuat jus tidak harus satu jenis buah, tetapi beberapa jenis buah bisa kita masukan didalamnya. Hal ini berarti bahwa kita bisa memasukan beberapa jenis vitamin sekaligus kedalam tubuh kita, yang mana hal ini sangat baik. Pada akhirnya kemajuan teknologi pun akan semakin mempermudah usaha manusia untuk hidup sehat.

Mengapa jus sangat penting? Sekali lagi bahwa jus merupakan ekstrak buah, yang lebih mudah dan nyaman dalam pengkonsumsianya. Jus dibuat sedemikian rupa, semanis dan semenarik mungkin rasanya untuk menarik perhatian orang-orang yang bahkan tidak menyukai buah. Sangat disayangkan sekali ada manusia sejenis tersebut, dikarenakan buah sangat berperan penting dalam kesehatan.

Maka dari itu manusia mencoba untuk memikirkan sesuatu hal yang mana dapat membuat atau mempopulerkan pola konsumsi buah-buahan. Dan salah satu usaha manusia dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan cara dibuat jus, jus yang ada sekarang sangat diminati oleh kalangan pemuda, khususnya pemuda Indonesia. Hal ini dikarenakan mereka tidak perlu repot-repot lagi mengupas buah, membuang biji dan mengunyah buahnya. Mereka hanya cukup mengeluarkan sejumlah uang dan mereka memperoleh buah dalam bentuk cair, sekian artikel cara membuat jus.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.