Cara Membuat Laman Privacy Policy, Disclaimer di Blogger Terbaru

Mangaip Blog – Setelah pada postingan sebelumnya kita membahas cara membuat blog terbaru di blogger, sekarang mari kita bahas cara membuat halaman di blogger terutama membuat laman privacy policy, disclaimer dan Term of service.
Kenapa mang gak langsung membuat postingan aja? Jangan dulu sob, kan blognya masih baru banget, jadi jangan terlalu buru-buru seperti lagi dikejar setoran.
Biar blog kamu gak disebut blog abal-abal atau apalah-apalah , maka beberapa halaman yang mamang sebutkan diatas sangat penting untuk dibuat sob. Cara membuat laman privacy policy pun gampang banget,
  1. Login ke blogger
  2. Tekan menu laman
  3. Tekan menu laman baru
  4. Ketikan Judulnya (misal: Privacy Policy)
  5. Lalu tinggal buat deh.
Nah, untuk membuat laman Privacy Policy isi besarnya yaitu menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan blog yang baru saja dibuat. Misal isinya, apakah blog sobat memakai cookie, apakah memakai iklan, lalu bagaimana kebijakan kalau anak-anak melihat blog kita.
Tujuan membuat laman privacy policy yaitu agar blog kita lebih dipercaya sama orang yang berkunjung dan olah si mbah google itu sendiri.
Kalau kamu bisa membuat sendiri halaman privacy policy itu sangat bagus, tapi kalau kebingungan dan cukup sulit ada lho salah satu web yang bisa membuat halaman ini secara online yaitu www.privacypolicyonline.com.
Sobat tinggal isi kolomnya seusai permintaan dari web tersebut. Tinggal tekan deh menu generatenya. Nanti otomatis akan menghasilkan Privacy Policy untuk blog kamu.
Rekomendasi mamang, setelah sobat mendapatkan halaman privacy policy tersebut jangan langsung meng-copynya, tapi alangkah baiknya di translate dulu menggunakan google translate. Lalu copy dan pastekan ke halaman privacy policy yang sedang dibuat tadi.
Supaya seragam, setelah di paste ke halaman baru tadi, lalu clear formating saja, dan kita rapikan lagi dengan memperbaiki kata-katanya dan formatingnya.
Berikut contoh privacy policy dari blog mamang: Privacy Policy Mangaip Blog
Contoh diatas khusus blog untuk yang berbahasa Indonesia. Kalau blog bule bagaimana? Ya sama saja buat halaman privacy policy secara online terus jangan ditranslate, langsung copas aja ke halaman blog yang sedang dibuat.
Lalu bagaimana dengan halaman Disclaimer dan lainnya?
Tenang sob, semuanya sudah ada di website yang mamang sebutkan tadi alias kumplit. Cuma baiknya kita edit lagi agar terlihat lebih rapi.
Berarti ada beberapa halaman yang harus sobat buat diantaranya:
  1. Halaman Privacy Policy
  2. Halaman Disclaimer
  3. Halaman Term Of Service
  4. Halaman Kontak (Contact Us)
  5. Halaman About (Tentang)
  6. Halaman Sitemap
Untuk halaman Kontak, About dan Sitemap, tidak kalah pentingnya dengan ketiga halaman sebelumnya. Bahkan ketiga halaman terakhir wajib bin kudu ada sebelum halaman ketiga sebelumnya.
Lalu bagaimna cara membuatnya Mang? Mamang akan bahas pada postingan selanjutnya. Selamat belajar sob.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.