Cara Mengompresi File PDF Besar Tanpa Adobe

Cara mengompresi file PDF besar tanpa adobe. Jika Anda dalam bisnis, Anda mungkin memiliki beberapa eBuku, whitepaper, atau file kompres pdf online lainnya yang berukuran besar. Terkadang file bisa mencapai hingga 25+ MB, dan jika dokumen perlu dikirim melalui email, Anda mungkin kurang beruntung karena Google hanya mengizinkan 25 MB untuk lampiran. Tentu, Google menawarkan fitur untuk mengunggah ke cloud mereka melalui Google Drive untuk mengirim dokumen besar tetapi terkadang itu mungkin bukan solusi jika orang lain mungkin tidak paham teknologi atau jika mereka menggunakan aplikasi email lama.

Anda juga dapat membuat zip file untuk mengompresnya langsung di komputer Anda, tetapi biasanya membuat zip file mungkin tidak cukup mengompresnya untuk Anda. Apa yang terjadi ketika masalah muncul karena perlu mengirim file PDF besar tanpa program Adobe dan semua metode lain menggunakan Google Drive atau perangkat lunak kompresi dasar komputer Anda tidak berfungsi? Ada solusinya, dan ini adalah kompres pdf online oleh onlineconverters.org.

Pengertian Kompresi

Pertama, ada baiknya mengetahui bagaimana dokumen penting Anda dimodifikasi oleh kompres pdf online. Pada dasarnya dalam kompresi, ini dilengkapi dengan algoritma yang mengurutkan redundansi dalam file Anda dengan menyingkirkannya. Menurut howstuffworks.com, “…program kompresi menggunakan variasi dari algoritma berbasis kamus adaptif LZ untuk mengecilkan file. ‘LZ’ mengacu pada Lempel dan Ziv, pencipta algoritme, dan ‘kamus’ mengacu pada metode membuat katalog potongan data. Karena algoritme ini, ukuran file Anda dapat diperkecil.

Dua Jenis Kompresi

Saat kompresi selesai, ada dua jenis kompresi (lossless atau lossy) yang dapat mengompres file. Kompresi lossless adalah jenis kompresi yang khas, seperti yang dijelaskan di atas dengan algoritme “LZ” dengan memecah file menjadi bentuk yang diperkecil, sehingga dapat disatukan kembali dalam bentuk aslinya sebelum kompresi. Jenis kompresi lainnya adalah kompres pdf online.

Ketika kompresi ini digunakan, Anda tidak bisa mendapatkan kembali file yang sama atau asli setelah kompresi. Ini berarti bahwa kompresi menghilangkan potongan informasi yang tidak dibutuhkan untuk membuat file lebih kecil. Biasanya jenis kompresi ini bagus untuk mengurangi ukuran gambar, karena bekerja lebih baik daripada lossless dengan menyingkirkan potongan informasi yang akan dikompres. Untuk lebih lanjut tentang kompresi gambar dan cara kerjanya, lihat di sini.

Menggunakan Kompres PDF Online

Solusi Anda untuk semua masalah kompresi Anda ketika tidak ada lagi yang berfungsi adalah dalam kompres pdf online. Ada banyak program gratis untuk diunduh, tetapi jika perusahaan Anda memiliki firewall yang melarang mengunduh perangkat lunak, itu mungkin bukan pilihan. Situs paling andal yang saya gunakan sebagai desainer grafis untuk mengompres file PDF 18 MB menjadi 4,5 MB adalah SmallPDF.com. Situs web online ini mudah digunakan dan menghapus dokumen penting Anda dari server mereka setelah satu jam tanpa akses pengguna lain.

Ini 100% aman dan semua kompresi dilakukan melalui server online mereka, yang memungkinkan teknologi mereka mengompresi file tanpa menggunakan komputer Anda untuk menyelesaikan tugas. Yang diperlukan hanyalah menyeret file Anda ke dalam kotak “Drop PDF here” dan secara otomatis SmallPDF.com akan mengunggah, mengompres, dan memberi Anda tombol untuk mengunduh file terkompresi Anda. Untuk semua kebutuhan kompresi lainnya.

SmallPDF juga menawarkan kemampuan untuk mengonversi JPG ke PDF, PDF ke JPG, menggabungkan PDF bersama-sama (apakah beberapa file atau file tunggal), membagi PDF menjadi dokumen baru dari halaman yang dipilih, mengonversi Microsoft Word, Excel, atau Powerpoint dokumen ke PDF atau hanya membuka file PDF yang dilindungi kata sandi. Jika Anda mencari opsi lain untuk konversi PDF online, Technokarak.com menghadirkan 5 situs web kompres pdf online gratis yang juga dapat Anda gunakan.

Apa pun tingkat keahlian Anda dengan teknologi, ada solusi untuk mengompresi dokumen besar Anda dalam hitungan detik tanpa harus mengunduh perangkat lunak apa pun atau mengeluarkan uang yang tidak perlu. Menggunakan utilitas konversi online ini sempurna untuk kompresi cepat tanpa menggunakan komputer Anda untuk melakukan pekerjaan.

Unggah PDF Anda dengan mudah, unduh file terkompresi, dan selesaikan hari kerja Anda tanpa hambatan. Ini telah bekerja untuk saya berkali-kali, dan butuh banyak penelitian untuk menemukan solusi yang paling sesuai untuk file besar yang saya buat di perangkat lunak Adobe Creative Cloud.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.