Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ciri Khas, Fakta Dan Macam-Macam Bayi Kembar Yang Unik

Ciri Khas, Fakta Dan Macam-Macam Bayi Kembar Yang Unik
Table of contents: [Hide] [Show]

Ciri Kehamillan Kembar

ciri kehamilan bayi kembar
Ilustrasi bayi kembar, sumber: pixabay

Ciri kehamilan kembar termasuk macam-macam bayi yang kembar yang ingin diketahui oleh banyak orang. Hal ini didorong oleh rasa penasaran mereka untuk segera mengetahui kembar atau tidak bayi yang terdapat pada kandungan mereka.

Terkait begitu banyaknya orang yang menginginkan bayi kembar mengisi hari-hari mereka. Ada beberapa ciri yang dapat menjadi indikasi bayi kembar pada saat kehamilan yaitu sebagai berikut:

  • Morning sick yang dialami biasanya jauh lebih parah dibandingan dengan mengandung 1 janin.
  • Ukuran kandungan lebih besar dibandingkan kehamilan normal dengan satu janin.
  • Terdengar dua detak jantung ketika diperiksa dengan stetoscope.
  • Biasanya seorang ibu akan mempunyai insting yang tepat mengenai bayi yang ada dalam kandungannya. Termasuk perasaan yang kuat bahwa bayi yang dikandungnya kembar.

Fakta tentang Bayi Kembar

Macam-macam bayi yang kembar lainnya adalah adanya beberapa fakta unik yang dimiliki bayi kembar. Hal ini bisa terjadi ketika bayi kembar mulai tumbuh menjadi anak-anak, lalu remaja dan dewasa. Berikut fakta-fakta unik yang seringkali terjadi pada anak kembar, yaitu:

  • Mereka memiliki bahasa atau isyarat rahasia yang hanya dimengerti oleh mereka berdua.
  • Kadang memiliki kesamaan dalam gerak-gerik atau bahasa tubuhnya.
  • Walaupun kembar mereka pasti memiliki sidik jari yang berbeda satu sama lain.
  • Biasanya anak kembar salah satunya memiliki tanda lahir yang dapat membedakan keduanya.
  • Walaupun mereka memiliki kemiripan untuk kembar identik namun biasanya mereka memiliki karakter atau kepribadian yang bertolak belakang satu sama lain.
  • Jika yang satu sakit maka biasanya adik atau kakak kembarnya juga akan sakit. Bisa dalam waktu yang bersamaan atau berdekatan harinya.
  • Kesedihan ata kegembiaran seringkali diaalami berbarengan satu sama lain. Hal ini biasanya karena rasa empati yang besar yang timbul satu sama lain. Hal ini bahkan berlangsung saat mereka berada dalam kandungan.
  • Biasanya sura mereka sama walaupun gaya bicara mereka pasti berbeda satu sama lain.

Walaupun mereka mirip, mereka adalah dua individu yang berbeda. Menyamakan mereka membuat mereka merasa 1 individu hingga akan membuat mereka kesulitan beradaptasi atau mengatasi perasaan mereka ketika mereka dewasa dan harus hidup terpisah.

Oleh karena itu, jadilah orang tua yang bijak yang menghargai mereka sebagai individu yang berbeda. Namun jangan sekal-kali menganakemaskan salah satunya karena hal itu juga akan menyakiti perasaan mereka.

Page: 1 2 3
Previously
Share:

Mangaip

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini. Jangan lupa ikuti kami di Google News ya Bestie!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibu Guru Pasti Meleleh, Ini Puisi Hari Guru Nasional Berbagai Macam Peralatan Kantor Serta Fungsinya