Mengetahui Cara Membuat Rajutan Bros

Mengetahui cara membuat rajutan bros. Memakai bros sebagai aksesoris merupakan sebuah trend dalam melengkapi penampilan para wanita. Tidak kita pungkiri lagi bahwa bros pun selalu berkembang mengikuti kemajuan atau trend yang ada.

Kali ini kami akan membahas tentang cara membuat rajutan bros. Tetapi, pada bahasan ini saya akan memberi ulasan tentang membuat rajutan bros yang berbentuk bunga.

Persiapan Membuat Rajutan Bros

Bagi Anda para wanita tentunya menginginkan tampil cantik dalam setiap suasana busana yang Anda pakai. Para wanita terutama sering menambahkan aksesoris guna melengkapi penampilan mereka agar tampak lebih anggun dan elegant. Kebanyakan wanita memang lebih memilih menggunakan bros demi mendukung penampilan mereka.

Kini yang sedang banyak ditawarkan adalah bros yang terbuat dari rajutan. Banyak terdapat bros rajutan ini dijual di berbagai toko aksesoris. Bros ini akan terlihat cantik jika dipadukan dengan kerudung yang dikombinasi sesuai dengan selera Anda.

Banyak para wanita muslimah yang memburu bros rajutan ini demi melengkapi penampilan mereka dalam berhijab. Mereka akan terlihat lebih cantik dengan menggunakan bros sebagai pelengkap kerudung yang mereka pakai.

Bros rajutan ini ditawarkan dalam bentuk kecil maupun besar. Bentuknya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk bunga, kupu, dan bentuk-bentuk lain yang dapat menarik konsumen. Untuk itu, Anda dapat memilih atau membeli bahkan membuat bros rajutan ini sesuai dengan selera Anda.

Namun, jika Anda tergolong sebagai wanita yang kreatif serta mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya Anda membuat rajutan bros ini. Anda akan merasa lebih bangga jika memakai rajutan bros hasil karya sendiri.

Pertama kali yang Anda harus siapkan dalam membuat rajutan bros berbentuk bunga ini adalah alat dan bahan yang akan Anda gunakan. Bahan dan alat yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan benang wol sesuai dengan warna yang Anda sukai atau sesuai dengan selera Anda.
  2. Siapkan jarum renda yang akan Anda gunakan untuk merajut. Jarum renda ini sering juga disebut sebagai hakpen.
  3. Siapkan peniti yang nantinya akan digunakan untuk menghubungan rajutan bros ini dengan baju atau kerudung yang Anda pakai.
  4. Siapkan kancing baju sebagai penghias dari rajutan bros ini.
  5. Siapkan jarum jahit yang nantinya akan digunakan untuk menyatukan kancing dengan rajutan bros.
  6. Siapkan benang jahit yang tentunya akan menemani jarum jahit dalam menjahit.
  7. Kapas untuk mengisi rajutan agar terlihat lebih penuh.

Semua barang yang dibutuhkan dalam membuat rajutan bros dapat Anda peroleh di toko bahan dasar pembuatan aksesoris. Sedangkan untuk cara pembuatannya dapat Anda download pada situs-situs yang menampilkan cara membuat rajutan bros ini secara lengkap dan detail.

Cara Membuat Rajutan Bros

Anda bisa mengikuti setiap langkah yang sudah dijelaskan di sana. Namun, kami akan berusaha untuk menjelaskan tentang cara pembuatan rajutan bros ini, antara lain sebagai berikut.

Template Blogger Terbaik Rekomendasi
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus membuat sentik rantai sebanyak 9 rantai serta 21 kait ganda.
  2. Setelah itu, buat lagi 35 setik rantai kemudian 5 sentik rantai yang akan diselipkan pada setiap lima sentik rantai.
  3. Setelah langkah pertama dan kedua selesai, saatnya Anda sekarang untuk membuat kelopak pertama dengan cara Anda membuat 3 sentik rantai yang akan digunakan sebagai tiang. Kemudian buat lagi 5 htr (haltreble crochet) dengan ketentuan pada setiap htr ukurannya lebih panjang dari htr sebelumnya.
  4. Ini dilakukan sampai htr yang ketiga kembali menurun, sehingga akan membentuk lengkungan yang harus Anda tutup dengan sentik rantai untuk tiang. Anda harus mengulangi langkah ketiga ini hingga 7 kali.
  5. Setelah kelopak pertama selesai, maka langkah Anda selanjutnya, yaitu membuat kelopak kedua para rajutan bros bunga Anda. Langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat kelopak kedua ini adalah Anda membuat 6 sentik rantai yang Anda selipkan di antara kelopak sebelumnya.
  6. Kemudian buat 4 sentik rantai yang digunakan untuk tiang dan buat 7 htr, cara ini dapat Anda lakukan seperti pada langkah ketiga.
  7. Untuk kelopak ketiganya Anda harus membuat 7 sentik rantai yang Anda selipkan pada kelopak sebelumnya. Serta Anda membuat 5 sentik rantai untuk tiang dan 9 htr, lakukan seperti pada langkah ketiga atau seperti pada pembuatan kelopak pertama.
  8. Setelah ketiga kelopak jadi, maka tugas Anda selanjutnya adalah memasang kancing dengan meletakkan kancing tersebut berada di tengah bunga. Kancing tersebut dapat Anda kaitkan dengan menjahitnya menggunakan jarum jahit.
  9. Langkah selanjutnya adalah Anda cukup memasang peniti sebagai alat yang digunakan untuk menyatukan bros dengan baju atau kerudung Anda. Peniti dapat Anda pasang dengan alas kain flannel yang telah Anda potong bundar.
  10. Selanjutnya adalah tutup bagian belakang bros dengan menggunakan kain flannel yang telah dipasangi peniti pada langkah 7 tadi. Namun, sebelum ditutup dengan kain flannel, isi rajutan tadi dengan kapas agar di dalam rajutan bunga agar terlihat lebih penuh.
  11. Kemudian jahit di sekeliling kain flannel tadi agar kain flannel serta rajutan dapat menyatu.

Dengan Anda mengetahui bahan serta cara pembuatan rajutan bros ini semoga Anda dapat membuat rajutan bros ini sendiri untuk mengisi waktu luang Anda. Rajutan bros yang ada hasilkan selain dapat Anda gunakan sendiri juga bisa Anda jual.

Harga rajutan bros ini, pada kenyataan di pasaran hinggan mencapai harga puluhan ribu sesuai dengan ukuran serta bentuk rajutannya. Untuk itu, jika memang Anda berminat untuk menekuni bidang ini, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba. Karena tidak hanya bros saja yang bisa dibentuk dari rajutan. Bahkan baju, boneka dan lain sebagainya dapat dibuat dari rajutan.

Modal yang Anda keluarkan untuk memulai usaha ini pun tidak terlalu besar. Keberhasilan dalam bidang ini bukan tergantung dari modal. Tetapi, tergantung pada kreativitas Anda dalam membuat bentuk rajutan serta cara Anda menawarkan kepada para konsumen.

Bagi Anda yang memang belum mengusai benar tentang cara merajut, Anda tidak perlu khawatir karena di toko buku banyak diperjualbelikan buku tentang cara merajut.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan turorial secara gratis melalui website-website yang ada di jaringan internet. Semua tergantung pada niat serta kemauan Anda dalam melaksanakan sebuah usaha.

Mungkin dengan Anda membuat rajutan bros ini merupakan salah satu pilihan pekerjaan sambilan yang dapat Anda tekuni. Terutama bagi para ibu rumah tangga, selain masih bisa mengurusi keperluan rumah tangga juga bisa menambah penghasilan.

Walaupun memang pada kenyataannya membuat rajutan bros membutuhkan keteliatian dan ketaletan yang tinggi, namun bagi seorang wanita yang memang berminat dengan pekerjaan ini sudah barang tentu dia mampu untuk melakukannya.

Seorang wanita akan lebih kreatif dalam membentuk rajutan menjadi sebuah bros yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para konsumen serta bernilai ekonomis yang tinggi. Demikian informasi cara membuat rajutan bros. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.