Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Minify CSS


Nama lengkapnya seh Aip Saripudin, tinggal di sebuah pedesaan kecil disekitaran Ciamis, Jawa Barat. Saya mulai ngeblog pada tahun 2012, tapi itu pun hanya sebatas tau aja, tidak pernah konsisten dalam menulis. 
Mulai fokus kembali pada dunia blog yaitu sekitar tahun 2015, dengan kemampuan seadanya, saya mulai menulis tanpa memikirkan apa yang namanya SEO, bagaimana cara agar blog nangkring di halaman pertama google, yang penting dunia blog saya jadikan hobi.
berawal dari hobi itu pun, akhirnya saya kenal sama google adsense, walaupun pada waktu itu saya belum mengerti harus ngapain dan bagaimana.
Pernah ditolak sama google adsense gak keitung jumlahnya, mungkin puluhan kali saya ditolak. Tapi seratus kali saya berusaha untuk mendapatkan harapan.
Awalnya hobi makin kesini gak terasa, kok yang saya kejar bukan lagi hobi, tapi malah mencari rezeki. Lalu bagaimana kalau pertemanan dan jalinan hubungan sama google lain kali patah/cerai berai. Jangan patah hati, kembali lagi ke jalurnya yaitu menulis sebagai hobi.
Kalau dijabarin atau ditulis disini gak bakalan muat sob. Berapa jumlah blog yang saya pernah buat, berapa kali di tolak sama simbah. Belajar SEO otodidak dan masih banyak lagi.
Buat kawan mamang yang kebetulan membaca halaman ini, salam kenal saja dari orang pedalaman ciamis. Buat yang mau menjalin hubungan, silahkan kirim sesuatu ke email saya: aips8508@gmail.com
Saya merupakan owner dari beritakuis.com, sayangnya web itu tidak kembali saya perpanjang karena ada beberapa kendala. Tetapi untuk media sosial masih tetap saya pegang diantaranya:

  1. Facebook: https://www.facebook.com/beritakuis
  2. Twitter: https://twitter.com/beritakuiss
  3. Instagram: https://instagram.com/beritakuis.

Untuk melihat media sosial saya pribadi silahkan lihat di blog ini ya

Mangaip - bagi para blogger yang merasa kesulitan atau mempunyai css yang melebihi kapasitas pasti blognya akan terasa berat atau lambat saat load. CSS menjadi salah satu penyebab lambatnya pemuatan blog atau web.

Maka salah satu caranya yaitu dengan minify CSS atau memperkecil (compress) scriptf CSS menjadi lebih ringan. Sehingga pemuatan atau load blog semakin cepat.

Bagi sobat yang mencari tools minify CSS, disini mamang menyediakannya secara gratis, tinggal pastekan CSS blog kalian, lalu lihat hasilnya, kemudian pastekan lagi kedalam tema kalian.