Peluang Usaha Makanan Yang Gak Ada Matinya

Apakah Anda sedang mencari peluang usaha makanan? Kiranya ini sebuah bidikan usaha yang tepat saat ini. Bukan saja karena makan merupakan kebutuhan pokok, tetapi di saat sulit usaha makanan tetap fleksibel. Bila dibandingkan dengan peluang usaha yang lain, usaha makanan dapat diatur lebih luwes bila situasinya berubah-ubah. Lebih bisa menyesuaikan kondisi pasar. Dan jangan lupa, untungnya juga besar.

Berbicara tentang peluang usaha, percayalah bahwa lahan usaha sangat luas. Sebenarnya bagi orang yang mau berusaha, peluang untuk membuat usaha apapun selalu ada dan tidak ada habisnya. Lebih-lebih untuk peluang usaha makanan. Mengapa peluang usaha dikatakan tidak ada habis-habisnya? Jawabnya, hukum alam. Kehidupan menggeliat bagaimanapun, bahkan sampai kondisi krisis sekalipun, asal belum kiamat, peluang usaha selalu bermunculan di mana-mana dalam berbagai rupa.

Contohnya saja, musim kemarau memunculkan peluang usaha minuman atau jual es. Berganti musim hujan memunculkan peluang usaha jas, maksudnya jas hujan. Situasi aman banyak memunculkan usaha pendidikan, usaha perdagangan dan lain-lain. Demikian juga bila situasinya tidak aman, misalnya perang seperti di Timur Tengah. Lihatlah kenyataannya di sana, banyak bermunculan peluang usaha jualan peluru, senapan, mungkin juga ketapel barangkali. Sampai di pinggiran jalan kita lihat anak-anak memajang aneka senjata untuk dijual.

Peluang Usaha Makanan Yang Gak Ada Matinya -1

Kesimpulannya, peluang usaha selalu muncul bersama perubahan, sedangkan keadaan selalu berubah, makanya peluang usaha akan terus ada, dan tidak ada habis-habisnya. Apa lagi peluang usaha makanan, setiap waktu selalu ada yang baru di dunia makanan. Mungkin mengikuti perubahan tadi, sehingga kalau kita ingat mulai kita kecil hingga sekarang, banyak sekali jenis makanan yang populer dari waktu ke waktu.

Zamanya nasi rawon populer berikutnya digantikan ikan lele, terus krisis moneter melanda, ganti zamannya tempe penyet  mewabah dimana-mana. Dulu kita pernah mengalami, oulet donat ada di mana-mana, sekarang sudah berganti fastfood yang sejenis ayam goreng Amerika. Bakso di waktu dulu hanya didorong pakai rombong, sekarang yang namanya bakso sudah berkembang sampai ke mall-mall. Zaman bergeser, peluang usaha makanan juga mengikuti. Maka bacalah perubahan dan bertindaklah mengikutinya.

Memang tepat, cari makan dan untuk memberi makan anak istri dengan membidik peluang usaha makanan, supaya kelak kalau sudah besar usahanya dapat memberi makan orang banyak. Jadi, moto yang tepat untuk peluang usaha makanan adalah, dari makan oleh makanan untuk makan. Mau tinggal di desa ataupun di kota, peluang usaha makanan selalu terbuka. Tinggal kita membaca kebutuhan pasarnya saja. Pokoknya pegang prinsip kenyataan bahwa di mana ada manusia, maka di situ ada makanan. Apa masih takut gak laku?!

Peluang Usaha Makanan – Pasti Untung dengan Usaha Makanan

Peluang Usaha Makanan Yang Gak Ada Matinya -2

Membuka usaha makanan dapat memberikan banyak keuntungan. InsyaAllah pasti. Cobalah untuk mengkaji beberapa poin untung di peluang usaha makanan yang kami list satu per satu di bawah ini.

  • Untung di peluang usaha makanan, kalau tidak habis bisa dimakan sendiri. Bandingkan dengan usaha tambal ban, kalau tidak ada pasien, masak mau nambal bannya sendiri yang gak bocor? Bandingkan dengan usaha peti mati, masak mau dipakai sendiri? Peluang usaha ini memberi peluang sedekah makanan ke tetangga atau ke anak yatim. Tidak harus menunggu sisa, tetapi kalau sisa daripada terbuang, tentu masih bermanfaat bagi yang membutuhkan.
  • Untung besar modal kecil, inilah untung yang kedua di peluang usaha makanan. Jual makanan biasanya bisa untung dua kali lipat, kalau produksi sendiri. Tanya sama tukang bakso, berapa modal bakso semangkok yang mereka jual tujuh ribu rupiah. Ya, paling banyak cuma tiga ribu. Tanya sama penjual sop buntut, berapa mereka memodali sepiring sop yang dipatok harga dua puluh ribuan. Paling-paling Cuma sekitar delapan ribuan. Tanya sama penjual es krim, berapasih biaya memproduksi sekotak es krim yang mereka jual tiga puluh ribu?
  • Untung bisa bersaing dengan kompetiter. Peluang usaha ini bayak memberi peluang untuk bersaing, karena makanan mudah diubah dan disesuaikan. Kalau pesaing kurang manis, kita bisa menambah gula untuk produk yang sama. Kalau penjual lain pakai piring untuk penyajian, kita bisa pakai daun pisang. Banyak modifikasi yang bisa dilakukan demi memenangkan persaingan. Tinggal pandai-pandainya kita membaca kelemahan lawan. Makanan paling bisa dibuat fleksibel seperti ini.
  • Untung dapat bertahan saat terjadi perubahan harga. Ketika harga telor naik, telornya bisa dikurangi sedikit. Bila semua harga naik, porsinya dikecilkan. Kalau harga sudah turun, diam saja, asal sudah laku. Bandingkan dengan bisnis garmen. Kalau harga kain naik, apa akan dikecilkan bajunya. Saat yang lain kebingungan dengan perubahan harga-harga, peluang usaha makanan tetap memberi peluang untuk berubah, tanpa harus mengubah harga. Untung beneran, kan?
  • Untung semua orang butuh makanan. Tidak semua orang butuh mobil, tidak semua orang butuh obat, tidak semua orang butuh alat tulis, tidak semua orang butuh parfum, tetapi semua orang butuh makanan. Inilah untungnya mengambil peluang usaha makanan. Selagi ada orang, ada kebutuhan makanan. Dan semakin banyak orang, akan semakin besar kebutuhan trehadap apa yang akan dimakan. Bukankah jumlah orang terus bertambah? Sekalipun ada yang mati, tetapi kenyataannya jumlah manusia semakin lama semakin banyak. Jadi peluang usaha ini akan terus memebesar dari masa ke masa.
  • Untung terus, teruskan sendiri. Perpanjang sendiri daftar untung ini, karena saya mau bicara yang lain soal peluang usaha ini. Pasti masih banyak untung-untung yang lain yang belum tertulis di sini.

Berkiprah di Peluang Usaha Makananan Berpeluang Besar Memakmurkan Bangsa. Ingat, makanan dibuat dari apa? Sepertinya tidak salah, kalu kita bilang semua makanan dibuat dari bahan alam. Yang pokok, terdiri dari hasil pertanian, peternakan, dan perikanan. Tidak ada makan yang dibuat dari baja, plastik, apa lagi, pasti tidak ada makanan yang dibuat dari barang-barang hasil teknologi.

Peluang Usaha Makanan Yang Gak Ada Matinya-3

Bukankah nusantara kita ini subur, makmur, gemah ripah loh jinawi? Daratan dan lautannya kaya raya dengan bahan-bahan makanan untuk kebutuhan hidup umat manusia. Nah, semakin banyak orang kita yang berjuang di peluang usaha makanan ini, akan dapat mengangkat kemakmuran bangsa.

  • Yang pertama persaingan gobal dapat kita menangkan dengan memanfaatkan kekayaan alam kita yang tidak tersaingi oleh bangsa manapun di dunia.
  • Kedua, ketika dunia perkembang pesat dan teknologi apapun bisa dibuat, tetap saja tidak dapat menggantikan kebutuhan terhadap makanan.
  • Sehingga yang ketiga, ketika kita kalah pintar secara teknologi dengan negara lain, kita tidak kalah hebat bila sanggup menyediakan kebutuhan makanan untuk semua orang.
  • Maka yang ke empat, semakin peluang usaha ini dimanfaatkan, kita dapat bersaing dengan negara-negara lain di dunia dengan menjual makan kita kepada mereka.
  • Dan pastinya, yang kelima, peluang usaha  ini akan mendorong pemberdayaan sumber alam kita, yaitu pertanian, peternakan, dan kelautan yang selama ini masih sangat kurang diberdayakan.

Semoga Anda puas dengan inspirasi peluang usaha makanan yang kami uraikan. Setidaknya, ada perspektif lain yang kami tawarkan untuk menjadi bahan renungan Anda. Oleh sebab itu, niat Anda untuk berusaha di bidang makanan perlu segera direalisasikan.

Boleh jadi nanti Anda akan menjadi pahlawan bagi bangsa Indonesia dengan memelopori kemajuan usaha makanan. Mulailah dan perbanyak pengikut Anda, insyaAllah kita semua akan maju, dan tidak malu dengan bangsa-bangsa lain yang sudah maju. Ayo tanamkan dalam diri Anda bahwa dimana ada kemauan, di sana pasti ada jalan, tinggal Anda serius menekuninya.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.