Tutorial Cara Menulis Artikel Persuasif

Tiga Taktik Membuat Pembaca Artikel Blog Anda Menuruti Kemauan Anda?

Cara menulis artikel persuasif. Bayangkan jika tutorial blogging yang Anda tulis diterapkan banyak orang. Disebarkan, lalu dijadikan referensi yang otentik.

Bayangkan jika artikel review produk Anda begitu memprovokasi pembaca, sehingga mereka tidak tahan untuk segera membeli produk Anda.

Sudah Anda bayangkan?

Sekarang, berhentilah membayangkan. Lalu bertanyalah dengan menggunakan kalimat pertanyaan seperti ini; apakah yang saya bayangan di atas dapat dijadikan kenyataan?

Barangkali Anda berfikir dua kali untuk menjawab; Ya!

Tapi, saya akan menjawab dengan yakin; Ya..Tentu saja bisa!

Bagaimana caranya?

Caranya, Anda cukup menulis sebuah artikel. Baik artikel tutorial blogging, maupun artikel review produk Anda sendiri, produk Afiliasi Anda, atau artikel apapun, lalu terapkan tiga taktik menulis artikel persuasif berikut ini.

Tunggu…!

Apa yang dimaksud dengan artikel persuasif?

Artikel persuasif adalah sebuah tulisan yang bersifat mengajak, menghimbau, atau memprovokasi pikiran pembaca, agar mereka dapat melaksanakan apa yang Anda inginkan dalam tulisan Anda.

Artikel persuasif juga memungkinkan pembaca untuk menyetujui gagasan, pendapat, maupun argumen yang Anda tulis pada artikel Anda.

Artinya, anda dapat mewujudkan apa yang Anda bayangkan di atas, jika Anda menggunakan artikel, atau tulisan yang persuasif. Sebab, hanya jenis artikel persuasif inilah yang kerap digunakan dalam konten marketing, dan mampu bekerja lebih jauh mempengaruhi psikologi pembaca.

Jika Anda dapat menguasai psikologi pembaca melalui artikel yang Anda tulis, maka selanjutnya terserah Anda akan di bawa kemana pembaca, karena pembaca akan menuruti apa keinginan Anda.

Dan, Inilah Tiga Taktik Menulis Artikel Persuasif

1. Sertakan Fakta

Fakta dapat dimaknai sebagai segala sesuatu yang tertangkap oleh indra manusia, atau keadaan yang terbukti, dan telah menjadi suatu kenyataan.

Apa faktanya jika artikel tutorial blogging Anda memang terbukti bekerja? Apa fakta yang dapat meyakinkan konsumen jika produk yang Anda jual memang layak dibeli?

Fakta, akan membuat tulisan Anda tidak terbantahkan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan fakta?

Hasil percobaan Anda sendiri, Testimonial, Kesepakatan, sosial

2. Gunakan Simpati

Simpati adalah proses ketertarikan seseorang terhadap orang lain. Ketertarikan ini menyebabkan seseorang itu dapat merasakan apa yang dialami, dilakukan dan dirasakan oleh orang lain.

Dalam konteks simpati, perasaan memegang peranan penting. Maka, jika Anda menggunakan unsur simpati dalam artikel persuasif, itu berarti pembaca akan merasakan apa yang Anda alami, Anda lakukan, dan apa yang Anda rasakan.

3. Gunakan Perbandingan

Menggunakan perbandingan dalam artikel, merupakan sebuah upaya meraih pengakuan pembaca terhadap apa yang Anda bandingkan.

Yang perlu Anda perhatikan di sini adalah, jika Anda katakanlah membandingkan produk orang lain dengan produk Anda, maka produk Anda harus lebih unggul. Jika tidak, maka pembaca tidak akan mengakui, atau bahkan menertawakan produk Anda.

Bagaimana Menggunakan Tiga Taktik di Atas?

Akan lebih bagus jika Anda mengkombinasikan tiga taktik di atas dalam satu artikel. Namun, hal itu perlu ketrampilan menulis yang lebih baik tentunya.

Atau, Anda juga dapat menggunakan tiga taktik di atas secara terpisah sesuai dengan kategori artikel yang hendak Anda tulis.

Jadi, jika selama ini tutorial yang Anda tulis dicuekin pembaca, atau taruhlah produk yang Anda jual tidak laku-laku, maka cobalah gunakan tiga taktik di atas agar pembaca blog anda menuruti kemauan Anda.

Ada pertanyaan, saudaraku?

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.